logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara agar tubuh fresh sepanjang hari

Majuwanita.com - Halo sahabat majuwanita.com pasti sehat-sehat saja. Kali ini saya akan berbagi mengenai cara agar tubuh fresh sepanjang hari. Cara ini di peruntukkan bagi pria maupun wanita yang mempunyai banyak kegiatan di luar rumah serta bertemu banyak orang. Hal tersebut tentu di tuntut fresh pada setiap kesempatan. 

Apa saja yang harus di lakukan agar tubuh fresh? Banyak, Anda dapat memperhatikan dan melakukan pola hidup sehat sehingga tubuh tidak merasa lemas, ngantuk dan kurang bersemangat dalam kegiatan sehari-hari.

Cara agar tubuh fresh sepanjang hari

Mengatur konsumsi makanan sehari-hari dapat menjadi salah satu pilihan. Selain untuk memenuhi cairan yang ada dalam tubuh tentu dapat membuat pikiran Anda jernih dan lebih fokus pada semua pekerjaan.

Berikut cara agar tubuh fresh sepanjang hari, silahkan simak di bawah ini :

Banyak minum air putih
Seperti pada artikel sebelumnya mengenai Aturan dan Manfaat minum air putih. Di ketahui tubuh kita terdiri dari 80% mengandung cairan atau air. Minum banyak air putih dapat mencegah kekurangan air atau sering disebut dehidrasi sehingga cairan yang terdapat dalam tubuh dapat terpenuhi. Kurangnya cairan dalam tubuh dapat menurunkan konsentrasi dalam bekerja.

Konsumsi sayuran dan buah
Cara agar tubuh fresh sepanjang hari selanjutnya adalah konsumsi sayuran dan buah. Kandungan vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh banyak di temukan pada sayuran dan buah. Biasakan diri Anda mengkonsumsi sayuran dan buah setiap harinya agar terhindar dari berbagai penyakit, dan membantu stamina tetap terjaga. Banyak alternatif mengkonsumsi sayuran dan buah dengan cara di olah seperti salad, jus dan lain sebagainya.

Hindari stress
Stress dapat mempengaruhi konsentrasi Anda dalam bekerja. Dengan Anda stress membuat tubuh menjadi cepat lelah dan menurunkan semangat. Atur mood, berkumpul dengan teman lama, bercanda dengan teman atau keluarga agar terhindar dari stress.

Luangkan waktu untuk olahraga
Walaupun sibuk dalam rutinitas sehari-hari sebaiknya luangkan sedikit waktu untuk olahraga. Lakukan olahraga 30 menit setiap harinya akan memberikan energi pada otak. Dengan berolahraga dapat mengatur stress yang muncul, mengatur emosi, mencegah stroke, penyakit jantung, dan dapat meningkatkan stamina tentunya.

Berhenti merokok
Banyak himbauan untuk berhenti merokok di setiap kesempatan. Anda tentu tahu akibat dari merokok, terlebih bagi perokok pasif. Rokok memiliki kandungan nikotin yang dapat merugikan organ tubuh Anda seperti kerongkongan, paru-paru dan jantung. Hentikan merokok sekarang agar kesehatan tubuh Anda tetap fresh dan sehat.

Jaga Kualitas Tidur Anda
Sebagian orang akan pusing jika kurangnya porsi tidur yang di miliki. Sebisa mungkin Anda tidur kurang lebih 8 jam setiap harinya. Kalaupun sulit untuk tidur dalam jangka waktu 8 jam lakukan 4 jam asal tidur Anda berkualitas. Menjaga kualitas tidur dapat memberikan energi pada otak dan merasa fresh setelah bangun.

Demikian beberapa cara agar tubuh fresh sepanjang hari. Semoga dapat di terapkan pada Anda yang memiliki rutinitas padat. Semoga bermanfaat
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Untuk sehat makan tentunya menggunakan sayuran. Untuk sehat menggunakan Tray Makanan gunakan saja Greenpack.

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger