logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Buah Bengkoang bagi Kesehatan dan kecantikan

Majuwanita.com - Salah satu umbi yang banyak di tanam oleh petani di seluruh Indonesia. Dalam bahasa sehari-hari biasa dikenal dengan sebutan Bengkoang kalau di sunda dibilangnya hui bangkuang, dan dikenal juga dengan nama umbi putih, bengkoang ini biasa dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat dengan cara dibuat rujak. Perlu diketahui bahwa buah bengkoang memiliki kandungan gula, fosfor, kalsium dan vitamin E yang cukup tinggi sehingga dapat menjadi pilihan untuk masker pada kulit wajah yang bisa memutihkan kulit dan menyegarkan wajah. 

manfaat buah bengkoang bagi kesehatan dan kecantikan
 
Warisan masker ini sudah sejak dahulu turun temurun dari zaman kerajaan di Indonesia. Banyak wanita yang telah menggunakan bengkoang sebagai cara untuk merawat kecantikan wajahnya dengan alasan harganya yang murah dan sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional bahkan di super market pun dapat dengan mudah kita mendapatkannya.

Untuk para wanita, pilih jenis kosmetik yang baik dan benar. Tidak ada salahnya memilih kosmetik yang terdapat ekstra buah bengkoang. Buah bengkoang dapat memberikan efek sejuk pada wajah jika dipakai untuk masker karena memiliki kandungan kadar air antara 86 – 90 %.
                                                                                      
Umumnya tumbuhan bengkoang ini rata-rata membentuk umbi akar berbentuk bulat mirip seperti gangsing, ketika pasokan air yang diterima oleh umbi tersebut banyak atau pada musim penghujan, bengkoang tersebut akan tumbuh lebih cepat dan beratnya bisa mencapai 3-5kg per biji. Namun ketika musim penghujan, harga bengkoang sangatlah murah karena pada musim penghujan rasa bengkoang tersebut hambar, namun dari segi khasiat tetap sama. Berbeda ketika pada musim kemarau, ketika panen tiba, harga bengkoang akan lebih mahal dari pada musim penghujan dikarenakan bengkoang tersebut manis dan ukurannya kecil antara 0,5-1kg saja per bijinya.
 

  1. Kandungan fosfor dan kalsium di dalam buah bengkoang tentu dapat menyehatkan gigi dan tulang.
  2. Dapat mengurangi bintik hitam yang membandel dengan cara di buat menjadi masker untuk wajah. Caranya cukup mudah, pilih buah bengkoang ukuran sedang  yang masih segar, kupas, parut bengkoang sampai halus, kemudian setelah diparut siap untuk digunakan sebagai masker. Diamkan 15-20 menit pada wajah Anda, setelah itu cuci wajah hingga bersih. Ulangi langkah tersebut hingga dapat hasil yang maksimal.
  3. Manfaat buah bengkoang untuk memutihkan wajah. Buah bengkoang dapat sebagai bahan alami pengganti bahan kosmetik kimia yang dapat memutihkan wajah. Caranya sama seperti cara menghilangkan bintik pada wajah menggunakan buah bengkoang. Namun setelah selesai diparut halus kemudian campur sedikit demi sedikit dengan air bunga mawar. Gunakan sebagai masker sebelum tidur.
  4. Dapat menghindari dari penyakit beri-beri. Buah bengkoang juga memilki kandungan  vitamin B1 yang berfungsi sebagai metabolisme karbohidrat.
  5. Dapat membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Selain banyak vitamin terkandung dalam buah bengkoang, juga terdapat serat. Bagi Anda yang memiliki masalah BAB bisa dicoba makan buah bengkoang sebagai alternatife. Serat juga bermanfaat mengurangi asam lambung. Peningkatan asam lambung dapat berakibat maag.

Itulah seputar pengetahuan tentang bangkoang dan Manfaat Buah Bengkoang bagi Kesehatan dan kecantikan yang bisa dimanfaatkan untuk kita.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger