logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Makanan Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Majuwanita.com - Ada begitu banyak cara untuk merawat kesehatan serta keindahan kulit. Mulai dari perawatan di salon kecantikan, hingga melakukan operasi. Namun kebiasaan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat ternyata juga berperan penting dalam membuat kulit menjadi lebih indah. 

Makanan Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit


Jenis makanan yang baik digunakan untuk merawat kulit di antaranya adalah kacang-kacangan, sayuran hijau, dan berbagai macam buah. Kacang-kacangan bermanfaat karena kaya akan nutrisi yang mampu membentuk membran kaya cairan pada kulit. Rutin mengkonsumsi kacang-kacangan akan membuat kulit menjadi lembab sehingga bisa mencegah penuaan dini.

Selain itu, sayuran hijau sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit. Dengan kandungan Vitamin C dan E, beta karotin, serta antioksidan yang dimiliki sayuran berdaun hijau mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Sayuran berklorofil juga bisa bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit seperti jantung, kanker, dan radang sendi. Sayuran sangat penting untuk memmbantu kulit dalam melakukan regenerasi dan menghapus radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan.


  • Daging merah yang masih segar sangat bermanfaat untuk kulit karena mengandung banyak asupan seperti zat besi.
  • Telur dan yoghurt kaya akan kandungan mineral dan kalsium sehingga dapat membuat kulit anda menjadi lebih sehat.
  • Mengonsumsi susu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Terutama susu rendah lemak yang sangat kaya akan vitamin yang berfungsi baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.
  • Semangka sangat baik untuk dikonsumsi karena daging buahnya memiliki kandungan Vitamin A, B, dan C. Sedangkan biji semangka kaya akan vitamin E, zinc, lemak baik, dan selenium.
  • Ubi jalar juga bagus untuk kesehatan kulit karena kandungannya dapat membantu tubuh untuk melawan berbagai masalah pada kulit, termasuk untuk menghindari radikal bebas
  • Mengonsumsi buah beri memiliki manfaat yang besar karena buah beri kaya akan antioksidan.
  • Makanan yang juga mengandung antioksidan adalah serelia. Serelia merupakan bahan makanan yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin, serat, protein, dan mineral.
  • Teh juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan karena memiliki kandungan antioksidan super yang berfungsi untuk mencegah keriput dan menyembuhkan segala bentuk kerusakan kulit atau luka.
  • Ikan sebagai salah satu makanan yang mudah ditemui sangat kaya akan minyak Omega-3. Komponen ini akan membantu kulit dalam meningkatkan eslatisitas dan juga bisa mengurangi keriput pada wajah.
  • Minyak zaitun yang memang terkenal akan segudang manfaatnya juga bagus dikonsumsi karena dengan kandungan vitamin A dan E terbukti bisa membuat kulit menjadi lebih halus.
  • Hal yang sering terlupakan adalah mengkonsumsi air. Air sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa tetap menjaga suhu dan akan berpengaruh pada tingkat kelembapan kulit.
Itulah beberapa makanan untuk kecantikan dan kesehatan kulityang sangat mudah dijumpai di sekitar kita. Rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi akan semakin optimal jika disertai dengan kebiasaan berolahraga atau beraktivitas di luar ruangan. Rutin berolahraga akan membuat tubuh menjadi sehat dan tahan terhadap berbagai penyakit.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Permisi, ane mau numpang kasih info nih.. Bagi yang butuh Tray Makanan bisa hubungi kami Greenpack.

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger