logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Merawat Wajah Pada Saat Hamil



Majuwanita.com - Kulit wajah yang cerah dan sehat merupakan hal yang sangat didambakan oleh para wanita. Menghabiskan waktu berjam-jam dalam melakukan perawatan wajah baik itu di salon ataupun di rumah rela dijalani oleh para wanita untuk mendapatkan wajah yang cantik. Bukan hanya pada wanita, dewasa ini para pria yang peduli terhadap keindahan wajah sudah tidak menjadi hal yang aneh lagi.

Cara Merawat Wajah Pada Saat Hamil



Namun banyak kondisi yang membuat seseorang tidak lagi memiliki waktu untuk melakukan perawatan wajah seperti misalnya dalam kondisi hamil. Wanita yang sedang hamil akan lebih memilih fokus dalam menjaga janin yang sedang dikandung dibanding dengan mengurus diri sendiri. Meskipun dengan merawat janin akan membuat tumbuh kembang janin menjadi sempurna, namun merawat keindahan tubuh dan wajah juga harus dilakukan untuk calon ibu.

Cara merawat wajah pada saat hamil memiliki cakupan yang sangat luas, mulai dari rutinitas merawat wajah itu sendiri hingga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Tidak ada salahnya untuk tetap menjaga keindahan wajah sekaligus juga menjaga kondisi kandungan. Berikut beberapa tips yang bisa anda coba lakukan:

Produk Perawatan Wajah
Untuk ibu hamil, sebenarnya tidak ada produk spesifik yang harus digunakan. Hanya saja, berhati-hatilah dalam memilih produk kosmetik. Pastikan produk yang dipilih sesuai dengan kondisi kulit. Sebaiknya gunakanlah pelembab yang biasa digunakan agar kulit tetap cerah dan tidak terlihat kusam.

Asupan Nutrisi
Asupan nutrisi yang sesuai dapat menunjang kesehatan pada kulit wajah, terutama bagi para wanita yang sedang hamil. Selain bagus untuk kesehatan kulit, asupan nutrisi juga sangat dibutuhkan untuk janin yang sedang dikandung. Sayur dan buah merupakan sumber dari nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit

Air Putih
Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu tubuh dalam mengatur kondisi sekaligus membantu kulit dalam menjaga kelembapan. Usahakan untuk meminum air putih paling tidak 6 sampai 8 gelas sehari. Selain sehat, konsumsi air putih yang cukup akan membantu wanita hamil agar terhindar dari bahaya dehidrasi.

Perawatan Rutin
Perawatan wajah tambahan sebaiknya juga dilakukan untuk ibu hamil, paling tidak dilakukan sekali dalam seminggu untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Perawatan tambahan seperti penggunaan masker sangat penting untuk dilakukan agar kelembapan kulit tetap terjaga. Scrub juga bisa dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah akan senantiasa terlihat cerah.

Banyak alasan mengapa menjaga kesehatan kulit wajah sangat penting bagi setiap orang. Begitu juga bagi para wanita hamil, fokus pada kesehatan janin tidak bisa menjadi alasan untuk melupakan kesehatan kulit wajah dan tubuh. Merawat tubuh dan wajah dapat membantu para ibu hamil terhindar dari stress yang berlebihan karena tubuh akan merasa termanjakan. Jadi bagi anda para ibu hamil, luangkanlah waktu anda sejenak untuk sekedar melakukan perawatan pada tubuh dan wajah.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger