logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami


Majuwanita.com - Selain masalah komedo dan jerawat, kulit wajah juga memiliki masalah yang lain, salah satunya yang tidak kalah mengganggu adalah kulit berminyak. Kulit yang berminyak sangat tidak enak dilihat karena terlalu mengkilap, apalagi jika terkenan paparan sinar matahari. 

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami


Kelenjar minyak yang terdapat di dalam kulit wajah sebenarnya berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap lembap. Selain itu, kelenjar minyak yang terdapat di bawah jaringan kulit juga berfungsi untuk menjaga kulit dari masalah kulit kering atau pecah. Akan tetapi, ketika kelenjar minyak ini mengeluarkan minyak secara berlebih, maka wajah akan menjadi sangat berminyak. Kulit wajah yang berminyak adalah tempat yang nyaman untuk jerawat dan komedo tumbuh.

Bagi anda yang kulitnya berminyak, kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi kulit berminyak secara alami yang sudah banyak direkomendasikan oleh pakar kecantikan.

Lemon
Lemon merupakan buah yang kaya akan kandungan vitamin C sehingga sangat baik digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Lemon pada dasarnya memiliki kemampuan alami untuk menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Lemon juga bermanfaat untuk melawan jerawat serta menghilangkan noda bekas jerawat bila digunakan sebagai masker secara rutin. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan memotong buah lemon dan menempelkannya langsung pada wajah. 

Masker Alpukat
Buah alpukat yang kaya akan asam folat ternyata tidak hanya baik untuk ibu hamil, tapi bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Salah satu caranya adalah dengan menjadikannya sebagai bahan masker. Buah alpukat sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan kulit karena memiliki kandungan vitamin E yang sangat kaya.

Anda bisa menjadikan buah alpukat sebagai masker dengan cara menghaluskan daging buahnya dan campurkan dengan minyak zaitun. Campuran dari kedua bahan ini bisa langsung anda oleskan pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah dirasa cukup, lanjutkan dengan membilas menggunakan air hangat.

Masker Bengkoang
Bengkoang merupakan obat alami yang sudah sangat terkenal akan manfaatnya dalam merawat keindahan kulit. Dengan segala khasiatnya, bengkoang bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Selain itu, bengkoang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi wajah yang berminyak.

Caranya dengan menjadikan bengkoang sebagai masker. Cukup dengan menghaluskan bengkoang kemudian oleskan pada seluruh wajah. Bengkoang akan membuat minyak pada wajah anda terangkat dan sekaligus membuatnya tampak menjadi lebih cerah.

Masker Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera juga sering dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh seperti menghitamkan dan meyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya juga sangat baik untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Anda bisa mencobanya dengan memisahkan daging lidah buaya dari kulitnya, lalu setelah itu haluskan dengan menggunakan blender. Daging lidah buaya yang sudah halus ini kemudian bisa langsung dioleskan pada wajah sebagai masker alami. Diamkan sekitar tiga puluh menit, lalu hingga bersih.

Cara mengatasi kulit berminyak secara alami ini sangat mudah dan aman untuk dilakukan di rumah. Selain aman karena menggunakan bahan yang alami, juga bisa menghemat pengeluaran anda karena bahan-bahan ini sangat mudah didapatkan.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Mau cari Kemasan Makanan yang dapat mengatasi minyak dan air? Coba kunjungi link ini : http://kask.us/hRTlN

Balas

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger