logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat



Majuwanita.com - Tahi lalat pada wajah ataupun pada bagian tubuh lainnya bagi sebagian orang adalah hal yang biasa. Justru terkadang tahi lalat bisa dianggap sebagai salah satu penunjang dalam penampilan karena bisa memberikan karakter tersendiri bagi pemiliknya. Namun banyak juga yang menganggap bahwa tahi lalat terutama pada bagian wajah bisa mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.



Menghilangkantahi lalat dengan cepat sering dilakukan dengan cara operasi pengangkatan yang biasa disebut dengan insisi. Namun sebenarnya ada banyak cara alami menghilangkan tahi lalat yang tentu saja bisa lebih murah daripada operasi.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan bahan alami yang cukup populer digunakan untuk menghilangkan tahi lalat pada wajah. Cara menggunakannya terbilang mudah, cukup dengan mengupas bawang putih terlebih dalulu, lalu ditumbuk hingga menjadi pasta atau bubur. Setelah itu, anda bisa mengoleskan langsung pada permukaan kulit yang memilki tahi lalat. Sebaiknya anda menggunakan plester untuk menempelkan bubur atau pasta dari bawang putih ini. Dengan melakukan hal ini secara rutin sebelum tidur, tahi lalat pada wajah akan luntur atau mengelupas dengan sendirinya. 

Bunga Kol
Anda juga bisa memanfaatkan bunga kol dengan memblender menjadi jus, dengan catatan tanpa menggunakan tambahan air. Setelah itu oleskan pada permukaan tahi lalat secara rutin. Dalam seminggu, hasilnya akan terlihat dengan terkelupasnya tahi lalat secara sendirinya dan tanpa menimbulkan rasa sakit.

Jus Nanas
Cara alami menghilangkan tahi lalat selanjutnya adalah dengan menggunakan jus nanas. Jus nanas sangat bagus digunakan untuk menghilangkan bekas tahi lalat yang sudah rata tapi belum hilang secara sempurna. Hindari menggunakan jus nanas dalam kemasan, gunakanlah nanas yang asli untuk dijadikan jus. Gosokkan jus nanas yang sudah dibuat pada bagian tubuh yang memiliki tahi lalat, maka secara perlahan bekas-bekas tahi lalat yang tersisa akan terkelupas dan hilang dengan sendirinya.

Cuka Cider
Cara ini terbilang sedikit merepotkan, namun tidak ada salahnya anda coba. Pertama-tama, gosok tahi lalat dengan menggunakan air panas terlebih dahulu. Setelah kering, oleskan cuka cider  pada permukaan tahi lalat dengan menggunakan kapas atau cotton bud. Biarkan selama 15 menit sampai benar-benar kering, lalu bilas dengan air. Hasilnya akan terlihat apabila dilakukan 5-10 kali sehari selama satu minggu.

Madu
Dengan segala manfaat yang dimilikinya, madu juga ternyata bisa membantu untuk menghilangkan tahi lalat. Khasiatnya hampir sama dengan jus nanas. Cukup dengan mengoleskan madu secara rutin pada permukaan tahi lalat, maka hasilnya akan segera terlihat dalam satu minggu. 

Ada baiknya sebelum melakukan cara alami menghilangkan tahi lalat di atas, anda sudah melakukan konsultasi pada dokter. Karena meskipun cara tersebut dilakukan secara alami, namun tetap saja berpotensi untuk meninggalkan bekas luka yang justru nantinya bisa menurunkan kepercayaan diri anda.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger