logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

Cara Menurunkan Berat Badan -  Semua orang yang pernah menjalankan program diet mungkin tahu jika di dalam program diet ada program mengurangi jumlah makanan yang kita makan. Sehingga mau tidak mau kita harus bisa menahan lapar demi mendapatkan berat badan yang berkurang dan ideal. Tapi apa jadinya jika diet penurunan berat badan kali ini tanpa mengurangi porsi makan dan anda tidak akan lapar? Penasaran? Simak ulasan singkatnya berikut.

Cara Menurunkan berat badan


Mungkin kedengarannya cara menurunkan berat badan tanpa rasa lapar sangat menantang. Sebenarnya dalam konteks ini anda tidak perlu mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, anda hanya perlu mengganti asupan kalorinya dengan sumber kalori lain. Seperti yang dikutip dari Daily Health Post ada 3 cara ampuh untuk menjalankan program diet tanpa rasa lapar.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

1. Membatasi dan Mengukur Jumlah Kalori Yang Masuk 
Hal yang pertama anda lakukan dalam program diet kali ini adalah membatasi kalori. Anda harus terlebih dahulu mengukur berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh per hari. Anda bisa mengukur jumlah kalori yang masuk melalui alat penghitung BMR yang dilihat melalui tinggi badan, berat badan dan usia. Hasilnya akan diketahui berapa kalori perhari yang masuk ke dalam tubuh.

2. Ubah Makronutrisi
Setelah anda mendapatkan jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Tugas anda sekarang adalah mengubah kalori yang masuk dengan sumber kalori yang lain. Misal anda bisa mengubah kalori berupa karbohidrat menjadi kalori berupa protein. Tetapi anda jangan mengkonsumsi kurang dari 200 kalori yang berasal dari karbohidrat. Karena hal ini dapat membuat tubuh anda kurang sehat.

3. Olahraga rutin 
Point ketiga ini merupakan kunci terpenting dalam menjalankan serangkaian program penurunan berat badan. Jangan malas berolahraga, karena olahraga menyumbang 50% keberhasilan diet anda. Olahraga secara teratur minimal 30 menit sehari dapat membantu membakar lemak yang tertimbun di dalam perut dan tubuh. Pilihlah jenis olahraga yang anda paling sukai. Namun jika anda termasuk orang yang sangat sibuk, anda bisa mencoba olahraga ringan seperti senam dan gym.

Tips Menurunkan Berat Badan

Kunci utama dalam menurunkan berat badan adalah komitmen selama menjalankan program diet. Ada sebagian orang yang ketika ditengah program diet semangatnya menghilang sehingga dia kembali melakukan aktifitas yang kurang baik untuk diet. Jadi tetap semangat dan fokus untuk mendapatkan hasil diet maksimal

Semoga informasi Cara Menurunkan Berat Badan diatas bisa bermanfaat untuk anda.
Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger