logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Berhijab Simple Tapi Modis Bentuk Segi Empat

Cara berhijab simple - Bagi anda kaum muslimah, memakai jilbab atau hijab merupakan suatu kewajiban yang harus anda perhatikan. Mungkin bagi muslimah yang belum terbiasa menggunakan hijab, akan terasa susah dan berbelit ketika hendak menggunakan hijab. Tapi dengan panduan tutorial hijab yang akan majuwanita.com sediakan mudah mudahan dapat membantu anda membuat gaya hijab yang simple, praktis dan stylish. Sehingga anda akan lebih percaya diri mengenakan hijab kemanapun.

Sebenernya ada banyak gaya hijab yang mungkin bisa anda coba satu - persatu. Namun kali ini kami mengambil gaya yang simple saja, karena wanita indonesia khususnya lebih suka mengenakan hijab yang simple, mudah dipasang dan mudah dilepas. Bahan atau kain hijabnya pun harus diperhatikan agar hijab ketika dikenakan tidak terasa panas dan sumuk. Berikut tutorial cara berhijab simple bentuk segi empat :

Cara Berhijab Simple dan Modis Bentuk Segi Empat
Persiapan :

  • Jilbab Segi Empat
  • Inner Hijab
  • Jarum Pentul 
  • Bros Bunga
Langkah - langkahnya :

cara berhijab simple segi empat
Gambar 1 (source: vemale.com)

1. Pertama, ambil hijab segiemapat anda, kemudian lipat menjadi segitiga dimana posisi hijab sama panjang di kedia sisinya.

cara berhijab simple segi empat
Gambar 2 (source: vemale.com)

2. Kedua, ambil sisi kanan hijab kemudian masukan dan selipkan ke hijab bagian  kiri. Jangan lupa gunakan jarum pentul agar posisi hijab tidak goyang / bergeser.

cara berhijab simple segi empat
Gambar 3 (source: vemale.com)

3. Langkah berikutnya, ambil ujung bagian hijab yang baru saja anda selipkan (langkah nomer 2). Kemudian tarik kebagian belakang kepala, , lalu sematkan dengan jarum pentul agar posisinya tidak bergeser.

Gambar 4 (source: vemale.com)
4. Langkah keempat, ambil ujung hijab bagian kiri kemudian tarik ke bahu bagian kanan, gunakan jarum pentul sematkan ke hijab agar tidak bergeser

Gambar 5 (source: vemale.com)
5. Langkah terakhir, Tambahkan bros bunga di sisi kanan hijab agar hijab terlihat lebih modis dan gaya.

Gambar 6 (source: vemale.com)
6. Tutorial hijab sudah selesai. anda bisa menggunakan hijab seperti ini untuk silaturahmi ke saudara, atau untuk ikut pengajian

Dengan menggunakan model hijab seperti ini, waktu anda akan lebih cepat dalam menggunakan hijab. Gunakan bahan hijab yang tidak berbahan kaos, karena biasanya bahan kaos panas dan bikin gerah ketika sedang digunakan. Semoga tutorial cara berhijab simple tapi modis diatas bisa bermanfaat untuk anda.





Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger