logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat dan Kandungan Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat air putih - Air putih memiliki banyak khasiat? wah tentu bagi sahabat majuwanita.com sudah tidak asing yah dengan berbagai khasiat unik dari air putih ini. Air putih merupakan minuman terbaik untuk menjaga tubuh agar tidak kehilangan cairan. Karena seperti yang kita ketahui, tubuh membutuhkan setidaknya 8 gelas air untuk mensuplai cairan di dalam tubuh agar peredaran darah bisa normal terkendali.



Apalagi bagi anda yang sedang menjalankan ibadah puasa? wah wajib hukumnya bagi anda agar minum setidaknya 6 - 8 gelas perhari agar cairan di dalam tubuh anda tidak hilang selama menjalankan puasa. Karena selama puasa kita kehilangan setidaknya 50% cairan di dalam tubuh. Oleh sebab itu penting bagi kita agar rajin mengkonsumsi air putih ketika sahur dan berbuka puasa. Berikut ini beberapa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh.

1. Melancarkan peredaran darah dan pencernaan
Bagi anda yang sedang mengalami masalah pencernaan baik susah BAB ataupun yang lain, mungkin salah satu penyebab utamanya adalah karena tubuh anda kekurangan cairan. Maka wajib hukumnya bagi anda untuk rajin mengkonsumsi air putih untuk membantu mendorong pencernaan.

2. Tidak merusak tubuh
Seperti yang telah kita ketahui bahwa dalam menyuplai cairan, ginjal merupakan salah satu organ terpenting. Ginjal berfungsi untuk menyaring darah dan memproses cairan yang masuk. Minuman softdrink dan minuman berwarna yang lain dapat memperberat kerja ginjal dan dapat menyebabkan penyakit ginjal seperti batu ginjal. Tapi berbeda dengan air putih karena air putih malah dapat mempermudah dan meringankan kerja ginjal karena air putih tidak mengandung pewarna dan zat apapun.

Itulah beberapa manfaat dan kandungan air putih bagi kesehatan tubuh. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger