logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Segar Selama Puasa

Wah besok sudah mulai puasa aja nih? bagaimana sahabat majuwanita.com, sudahkah mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut bulan suci ramadhan? Selama menjalankan puasa di bulan ramadhan asupan nutrisi dan air ke dalam tubuh akan berkurang secara otomatis. Begitu juga dengan asupan nutrisi kedalam kulit anda, kulit anda biasanya akan menjadi lebih kusam, kering dan kurang fresh. Tapi anda tidak usah bingung, karena berikut ini kami akan memberikan solusinya.

tips menjaga kesehatan kulit selama puasa
Menjaga Kesehatan Kulit


Dengan menjaga kandungan nutrisi di dalam kulit merupakan kunci utama dalam menjaga kebugaran kulit selama puasa ramadhan. Seperti yang telah dikatakan para peneliti bahwa kandungan air di dalam kulit ikut membantu meregenerasi sel - sel kulit mati. Serta biasanya ketika berbuka puasa produksi minyak kulit akan meningkat dan dapat menyebabkan jerawat, kulit kering dan mudah mengelupas.

Tips 1 : Konsumsi Air 8 Gelas Perhari
Tubuh manusia idealnya membutuhkan air sekitar 8 liter perhari. Untuk itu anda disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 8 gelas untuk menjaga kandungan air dalam tubuh. Anda dapat minum 4 gelas ketika sahur dan 4 gelas lagi setelah berbuka puasa. Dengan demikian kandungan air dan kesegaran kulit akan tetap terjaga.

Tips 2 : Konsumsi Makanan Bergizi
Ingat! selama menjalankan ibadah puasa anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan bergizi ketika berbuka dan sahur. Jangan hanya makan makanan yang cuma mengenyangkan perut, sebisa mungkin and aharus makan makanan yang mengandung kadar air dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Makan makanan yang mengandung protein dan asam lemak untuk menjaga kecerahan kulit anda seperti telur dan ikan.

Tips 3 : Konsumsi Buah dan Olahraga kecil
Buah dipercaya mengandung banyak vitamin yang sangat baik untuk kulit anda. Terutama untuk menjaga kelembaban kulit anda. Konsumsi buah seperti jeruk yang mengandung vitamin C yang baik untuk kulit anda. Selain itu anda juga disarankan untuk olahraga kecil 5 - 10 menit ketika pagi hari karena baik untuk kesehatan kulit anda.

So nggak usah khawatir menjaga kesehatan kulit anda selama ramadhan, dengan pola hidup sehat, kulit anda juga akan tetap sehat dan terjaga.


Enter your email address to get update from Majuwanita.com.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2014. Majuwanita.com - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Redesign Majuwanita.com Proudly powered by Blogger